Masuoka Yakin, Triton yang Dipersiapkan Lebih Cepat dan Tangguh

Masuoka Yakin, Triton yang Dipersiapkan Lebih Cepat dan Tangguh

BeritaSeleb.my.id – Persiapan Mitsubishi dalam gelaran Asia Cross Country Rally (AXCR) 2022 di Thailand dilakukan dengan matang dan berhati-hati. Penyelenggaraan yang tinggal menghitung hari ini dimatangkan tim Mitsubishi Ralliart yang telah menyatankan kesiapannya.

Tim yang berada di bawah payung Mitsubishi Motors Corporation itu akanbertarung di kategori Grup T1 (prototipe kendaraan lintas alam) yang akan menggunakan Mitsubishi Triton sebagai tunggangan. Dimana ada tiga unit yang telah dipersiapkan untuk ajang ini.

Seperti diberitakan sebelumnya, ajang balapan akan dimulai pada 21 November 2022, hari pertama kompetisi, peserta akan melakukan pemanasan melalui lintasan Special Stage (SS). Sekaligus melakukan seremoni pembukaan AXCR 2022 di Buriram, Thailand.

Berlanjut pada 22 November 2022 ajang rally akan berlangsung penuh hingga berakhir 26 November 2022 di Siem Reap, sebelah timur laut Kamboja.

Mitsubishi mendapuk Rifat Sungkar sang juara Indonesian Sprint Rally Championship yang juga brand ambassador Mitsubishi di Indonesia sebagai pebalap utama. Mendampingi Rifat sebagai navigator adalah juara Thailand Autocross Championship yaitu Chayapon Yotha dari Thailand.

Executive Vice President of Mitsubishi Motors yaitu Hiroshi Nagaoka mengungkapkan kalau timnya mempunyai insinyur terbaik yang mendukung berbagai kemenangan tim di ajang World Rally Championship dan Rally Dakar.

Namun yang tak kalah penting adalah dukungan teknologi, dimana telah diwariskan kepada generasi penerus dalam mempersiapkan mobil reli untuk AXCR.

Sedangkan Direktur tim Mitsubishi Ralliart Hiroshi Masuoka menyampaikan, dirinya telah memanfaatkan pengetahun dan pengalaman relinya dalam mengun organisasi tim dan bekerja untuk mengasah mobil reli yang akan digunakan.

Masuoka yakin kalau Triton yang dipersiapkan kemampuannya telah ditingkatkan dan diklaim saat ini mobil itu lebih cepat, kuat, dan tangguh.

“Kami memiliki organisasi layanan yang hebat untuk mendukung tim, serta memungkinkan para pembalap mengerahkan 100 persen potensi diri mereka. Seluruh tim siap untuk tantangan berat ini,” ujarnya.

Berbagai persiapan telah dilakukan tim Mitsubishi Ralliart Jepang penyelenggaraan AXCR 2022. Terakhir, mereka melakukan shakedown atau pengujian di medan yang mirip dengan kondisi lintasan balap pada 9 November 2022.

Shakedown dilakukan di area proving ground Mitsubishi Motors (Thailand) Co., Ltd di Si Racha, Chonburi dengan total jarak uji ketahanan yang dilalui sepanjang 1.900 kilometer. Setelah melakukan pengujian akhirnya tim menyataka mobil-mobil tersebut siap turun balap.

“Di bawah kepemimpinan direktur tim (Mitsubishi Ralliart) Hiroshi Masuoka, yang telah memenangkan Rally Dakar dua kali berturut-turut, saya yakin tim akan bersatu untuk memberikan performa yang kuat dengan Mitsubishi Motors-ness,” pungkas Hiroshi.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Sumber:www.jawapos.com