Pabrik DFSK di Cikande Siap Produksi Mobil Listrik Agar Bisa Murah

Pabrik DFSK di Cikande Siap Produksi Mobil Listrik Agar Bisa Murah

BeritaSeleb.my.id – Sesuai dengan visi nya DFSK akan mengembangkan berbagai kendaraan listrik yang sesuai dengan kebutuhan konsumen dan efektif. Bahkan pabrikan Tiongkok tersebut sudah menyiapkan fasilitas produksi kendaraan listrik untuk memenuhi kebutuhan dalam negeri dan luar negeri demi mengikuti tren permintaan konsumen yang ingin kendaraan ramah lingkungan.

DFSK sudah merancang pabrik yang berlokasi di Cikande, Serang, Banten sanggup untuk memproduksi berbagai jenis kendaraan. Mulai dari kendaraan internal combustion engine (ICE) hingga kendaraan listrik.

DFSK mengklaim telah mengadopsi berbagai teknologi produksi terkini dan modern sehingga memenuhi status sebagai industri 4.0. Menurut Marketing Head PT Sokonindo Automobile, Achmad, Rofiqi, kalau kendaraan listrik sudah menjadi salah satu agenda DFSK ketika memulai bisnis di Indonesia.

“Teknologi kendaraan listrik sudah menjadi DNA DFSK karena pusat R&D yang dimiliki sudah sejak lama mengembangkannya dan menghasilkan berbagai kendaraan yang dibutuhkan oleh konsumen di seluruh dunia,” ujar Rofiqi .

Rofiki menambahkan, kini DFSK memiliki modal besar dalam hal produksi kendaraan listrik, yakni pabrik di Cikande. Diharapkan bisa segera menghasilkan kendaraan-kendaraan yang diinginkan konsumen.

Sebagai informasi pabrik DFSK yang sudah berdiri sejak 2017 ini memiliki kapasitas produksi maksimal hingga 50 ribu unit per tahun. Kapasitas ini bisa diatur secara fleksibel karena kemampuan produksi kendaraan milik DFSK sudah didukung dengan teknologi robotik dan sumber daya manusia (SDM) yang terlatih.

Teknologi robotik yang diusung pabrik DFSK sudah mencapai 90 persen untuk proses produksi. Mngadopsi lengan robotik yang mendapatkan dukungan operasi otomatis melalui pemanfaatan internet untuk koordinasinya.

Dalam keterangan resminya, dengan penggunaan teknologi robotik untuk memaksimalkan kualitas pengerjaan SDM DFSK dalam menghasilkan kendaraan listrik. Mengingat kendaraan listrik  selain kecanggihan juga membutuhkan tingkat presisi pengerjaan  untuk menghasilkan sebuah produk aman, bisa diandalkan, canggih, serta kompetitif di pasar.

DFSK sudah memproyeksikan pabrik di Indonesia ini akan melahirkan kendaraan listrik dalam beberapa tahun ke depan.

“Pemanfaatan fasilitas perakitan DFSK di Cikande akan membuat harga jual kendaraan listrik kami akan lebih terjangkau dari sebelumnya. Selain itu, penggunaan komponen lokal untuk meningkatkan TKDN juga akan memberikan stimulus bagi industri pendukung otomotif,” pungkas Rofiqi.

Editor : Dony Lesmana Eko Putra

Sumber:www.jawapos.com